Tolong

Hampir lima tahun sejak terakhir kali saya datang ke goa.
Goanya indah, meski suram sesekali.
Lama kelamaan rasanya suram, meski indah sesekali.
Meski demikian, saya betah.
Meski terantuk seringkali.
Ketika tiba saatnya melangkah keluar goa, saya terpana berkali-kali.
Betapa udara di luar selama ini dapat memenuhi rongga paru-paru.
Memberi usia yang lebih panjang untuk mimpi yang selama ini semu.
Seketika ingin berlari.
Terlebih di kejauhan ada tangan yang membuka.
Ada garis cakrawala yang silau menyapu pelupuk.
Kilau cahaya yang bergantung di hamparan telaga.
Racau satwa yang menggantung berayun.

Tapi ini sudah hampir lima tahun.
Sinar di luar goa terlalu menyilaukan mata.
Saya tertatih.
Saya lupa caranya melangkah.
Perlu bantuanmu untuk dipapah.

Saya lupa.
Rasanya sudah lama sekali.
Pipi saya basah.
Melangkah keluar saja rasanya susah sekali.

Salemba, 23 Februari 2014
20.21

Comments

Post a Comment

Popular Posts